Jodoh Bukan Di tangan Tuhan

https://tipsmarungga.blogspot.com/2015/08/jodoh-bukan-di-tangan-tuhan.html

Ada yang bilang Jodoh Itu Ada Di Tangan Tuhan. Banyak yang bahkan menganggap mereka yang tak kunjung mendapatkan jodoh adalah karena Tuhan telat dalam mendatangkan orang yang tepat untuk bersanding. Padahal sebenarnya tidak.
 
Bagaimana Tuhan bisa memberikan jodoh jika Anda sendiri tidak mengusahakan nya? Ingat firman Tuhan dalam QS. Ar-Ra'du (13):11 yang berbunyi:
 
“Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang merubahnya”
 
Jadi kesimpulan nya, jodoh ada di tangan Anda. Dengan artian Anda memiliki kewenangan untuk memilih siapa yang akan menjadi jodoh Anda. Tuhan merestui semua yang dilakukan hamba-Nya.
 
Lah kalau yang dipilih ternyata buruk, bagaimana?
 
Jodoh Bukan Di tangan Tuhan
Kan di awal sudah tertera bahwa jodoh ada di tangan Anda. kenapa Anda tidak memilih laki-laki yang baik untuk Anda jadikan jodoh Anda. Jika Anda menyalahkan perasaan Anda, Anda salah. 

Cinta tidak pernah salah, hanya orang-orang nya yang menggunakan nya dengan salah. Bisa jadi Tuhan memang ingin menguji Anda dan meninggikan derajat Anda di hadapan-Nya. Anda tidak akan pernah tahu rahasia Tuhan. Yang  harus Anda lakukan adalah menjalani nya dengan sebaik mungkin.
 
Cinta mengharuskan seseorang untuk berperilaku baik. Jika setelah dia justru Anda berperilaku buruk, bisa jadi bukan jodoh Anda.
 
Seseorang yang dengan sungguh-sungguh memperbaiki kualitas hidup nya akan jauh berbeda dengan orang yang hanya malas-malasan dan menganggap semua adalah kehendak Tuhan. Memang benar semua adalah kehendak Tuhan. Tetapi, kenapa Anda tak kunjung menemukan orang yang tepat adalah kesalahan Anda sendiri. Perbaiki diri dan keajaiban Tuhan pasti akan datang.
 
Intinya, jodoh di atas wewenang Anda sebagai manusia. Dan entah bagaimana cara Tuhan memperkenalkan, pada akhirnya laki-laki yang baik akan selalu mendapatkan perempuan yang baik. 

Begitu juga dengan sebalik nya. Berdoa saja. Semoga kita akan diberikan pasangan yang baik untuk kehidupan dan masa depan yang lebih baik dari sebelum nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Support by: Informasi Gadget Terbaru - Dewa Chord Gitar | Lirik Lagu - Kebyar Info
Copyright © 2015 Tips Masalah Rumah Tangga Design by SHUKAKU4RT | Dewi Tantra - All Rights Reserved